Instal Pembaruan ARKAS versi 4.1.2


Mohon bantuan untuk dapat meneruskan informasi berikut kepada satuan pendidikan 

==========

Berikut kami sampaikan daftar pembaruan (update) fitur yang telah mendapatkan penambahan fitur pada *ARKAS versi 4.1.2* per tanggal *6 Desember 2023*, antara lain:


1️⃣ *Pembaruan fitur*: 

Jenjang Pendidikan PAUD dan Kesetaraan kini dapat menggunakan ARKAS 4 untuk melakukan Penganggaran serta Penatausahaan sumber dana BOSP Kinerja TA 2024


2️⃣ *Penambahan Fitur*

a. Terdapat *output laporan Penggunaan Hibah Dana BOSP dalam bentuk semester dan tahunan untuk sekolah swasta per satu sumber dana* BOSP Reguler, BOSP Kinerja, SiLPA BOSP Kinerja atau semua sumber dana (hanya untuk BOSP Reguler, BOSP Kinerja ataupun SiLPA BOSP Kinerja)

b. Terdapat tombol *“Perbarui data”* untuk melakukan pemeriksaan Buku Kas Umum sumber dana BOSP Reguler yang berkaitan dengan pencatatan SiLPA BOSP Reguler, pencatatan penerimaan dana, ataupun perubahan tanggal penerimaan dana

c. Terdapat notifikasi: *aplikasi perlu diperbaharui* agar aplikasi tetap dapat digunakan dengan fitur terbaru


Bagaimana cara melakukan pembaruan aplikasi ARKAS versi 4.1.2 ?

📌 Bagi pengguna ARKAS 4.0.1 - 4.0.3 ⏩ uninstall ARKAS 4 yang ada di perangkat Anda, dan unduh kembali installer ARKAS 4.1.2 sesuai arsitektur sistem operasi Windows Anda melalui tautan https://s.id/unduharkas4. 

📌 Bagi pengguna ARKAS 4.0.4 dan 4.1.1 ⏩Klik menu "Perbarui Aplikasi" pada ARKAS 4.

⚠️Mohon untuk tidak menutup aplikasi ARKAS sampai proses update selesai

⚠️Pastikan Anda terkoneksi ke internet yang lancar selama proses update.

⚠️Jika perbarui aplikasi melalui menu "Perbarui Aplikasi" tidak berhasil, silakan unduh installer ARKAS 4.1.2 sesuai arsitektur sistem operasi Windows Anda melalui tautan ttps://s.id/unduharkas4. 


Pembaruan ini tidak lepas dari kontribusi dan masukan dari Bapak/Ibu Dinas maupun Satuan Pendidikan. Untuk itu kami ucapkan terima kasih.

Semoga proses penggunaan ARKAS ini kedepannya akan semakin baik lagi. 


Mari beralih ke ARKAS 4, dan mulai proses tata kelola anggaran yang lebih #PraktisNyamanAman. 


Salam,

Tim ARKAS

Komentar